Gubernur Bali Mendukung Pelaksanaan Mimbar Anak Bali Sebagai Perwujudan Nangun Sat Kerthi Loka Bali (Jana Kerthi)

Gubernur Bali Mendukung Pelaksanaan Mimbar Anak Bali Sebagai Perwujudan Nangun Sat Kerthi Loka Bali (Jana Kerthi)

Gubernur Bali mendukung pelaksanaan Mimbar anak Bali sebagai perwujudan Nangun Sat Kerthi Loka Bali (Jana Kerthi)

Dalam upaya pemenuhan hak anak di Provinsi Bali, FAD Bali sampaikan rancangan program Mimbar Anak Bali di hadapan Gubernur Bali

Gubernur Bali, Wayan Koster menerima audiensi pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Bali, di Rumah Jabatan Gubernur Bali (Jaya Sabha) pada Senin, (11/04/22). Dalam audiensi tersebut, perwakilan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Bali didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra Putra.

Ketua Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Bali, I Gede Janitra Rad Winatha, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan bertemu dengan Gubernur Bali adalah untuk memperkenalkan Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Bali sekaligus menyampaikan rancangan program forum tersebut yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Mimbar Anak Bali.

Mimbar Anak Bali merupakan sarana dalam berkreasi, berapresiasi, dan berpartisipasi anak-anak khususnya di Provinsi Bali, yang sejalan dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali (Jana Kerthi) terutama pada poin mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, yaitu berkualitas dan berintegritas, bermutu, profesional dan bermoral serta memiliki jati diri kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal krama Bali.

“Mimbar Anak Bali merupukan wujud nyata partisipasi anak khususnya di Provinsi Bali. Dengan dukungan dari Bapak Gubernur, tentu kami berharap acara Mimbar Anak Bali ini dapat terselenggara dengan maksimal sebagai salah satu upaya pemenuhan hak anak di Provinsi Bali,” kata Janitra selaku Ketua Forum Anak daerah (FAD) Bali.

FAD Bali juga menyampaikan Mimbar Anak Bali akan diadakan dengan melibatkan masing-masing lima perwakilan dari sembilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali. Kegiatan ini akan diadakan pada bulan april hingga mei dan ditargetkan dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa, Art Centre Denpasar.

Gubernur Bali, Wayan Koster, mengapresiasi semangat dan antusias pengurus Forum Anak Daerah Provinsi Bali. Beliau menegaskan siap memfasilitasi penyelenggaraan Mimbar Anak Bali tersebut.

“Saya dukung acara (Mimbar Anak Bali) ini, kita fasilitasi melalui DINSOSP3A,” ucap Bapak Koster bersemangat.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali menyatakan dukungannya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh FAD Bali tersebut sebagai bentuk semangat generasi muda dalam memperjuangkan pemenuhan hak anak.

“DINSOSP3A akan sangat mendukung kegiatan Mimbar Anak Bali, Output dari acara ini diharapkan berdampak besar dalam upaya pemenuhan hak anak di Provinsi Bali,” ujarnya.

Add Comment